GAMBAR HEADER

agen digital pulsa murah

Ingin Penghasilan Tambahan? Inilah Cara Bisnis Pulsa dan Kuota untuk Karyawan

Berstatus karyawan bukanlah penghalang untuk menjalankan bisnis. Saat ini sudah banyak bisnis yang bisa dikerjakan di waktu luang usai bekerja dan di sela-sela bekerja, salah satunya dengan cara bisnis pulsa dan kuota.

Cara Bisnis Pulsa dan Kuota Mobi Payment


Bisnis pulsa dan kuota elektronik sangat mudah dikerjakan, tidak harus mempunyai kios, dan tidak memerlukan modal besar. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis ini sambil bekerja seperti biasa, simak tips sukses berikut.

1. Buat Agenda Kerja Harian

Mengatur waktu sangat penting bagi karyawan yang memutuskan untuk berbisnis. Hal ini tentu tidak mudah mengingat tugas yang harus dikerjakan bertambah banyak. Maka, Anda harus mengatur waktu dengan cara membuat agenda kerja dan pekerjaan yang harus diselesaikan setiap hari. 

Misalnya, pagi hari sebelum berangkat ke kantor Anda memeriksa sisa saldo deposit, pembukuan transaksi harian, dan menyusun agenda selama satu hari. Kemudian sore hari, sepulang dari kantor Anda mulai merekap transaksi, melakukan promosi, dan melayani pelanggan yang datang.

2. Biasakan Disiplin

Pada awalnya, memang membagi waktu untuk urusan kantor dan bisnis cukup sulit dan melelahkan. Akan tetapi, jika telah dibiasakan Anda tidak akan merasa berat. Agar tetap dapat disiplin menjalankan agenda harian, buatlah daftar sederhana berisi macam-macam kegiatan yang harus dilakukan. Kemudian berikan tanda setiap kali tugas tersebut selesai.

Selain itu, berikan hukuman bagi diri sendiri jika gagal memenuhi target atau tidak menyelesaikan tugas. Sebaliknya, berikan juga hadiah kepada diri sendiri apabila semua berjalan lancar dan hasilnya memuaskan.

3. Tentukan Pekerjaan yang Harus Diprioritaskan 

Sebagai karyawan yang berbisnis, tentu Anda akan menghadapi saat di mana harus mendahulukan suatu pekerjaan dan menunda pekerjaan lainnya. Tentukan prioritas mana yang perlu diselesaikan terlebih dahulu agar tidak terjadi kekacauan.

Meskipun cara bisnis pulsa dan kuota sangat mudah dan dapat dilakukan kapan saja, perhatikan waktu-waktu di mana Anda perlu fokus dengan pekerjaan kantor. Contohnya, ketika rapat, sedang ditunggu oleh mitra kerja, atau sedang mengerjakan tugas yang harus segera selesai.

4. Belajar Mengelola Keuangan

Terampil mengelola keuangan adalah sebuah keharusan bagi pebisnis besar maupun kecil-kecilan. Biasakan mencatat setiap transaksi di buku catatan tersendiri, kemudian lakukan perekapan secara berkala.

Pisahkan uang yang Anda dapatkan dari gaji dan uang pembelian pulsa dari pelanggan. Jangan sampai uang bisnis bercampur dengan uang pribadi. Hal ini sangat berguna untuk memantau apakah usaha Anda mendapatkan keuntungan atau justru tidak berjalan.

Selain itu, catat setiap pengeluaran yang Anda lakukan untuk kepentingan bisnis. Misalnya, menambah modal dari uang pribadi, membeli smartphone baru untuk berbisnis, atau membeli perlengkapan pendukung seperti alat tulis dan kuota internet.

5. Memilih Distributor Pulsa yang Tepat

Terakhir, memilih distributor yang tepat.Pemilihan distributor pulsa juga menentukan keberhasilan bisnis Anda. Pasalnya, distributor yang bagus pasti memberikan fasilitas-fasilitas yang dapat membuat bisnis Anda lebih efisien. Fasilitas tersebut meliputi web report, aplikasi untuk bertransaksi, dukungan customer service, layanan transaksi selama 24 jam, dan harga produk lebih murah, seperti yang diberikan oleh MOBI Payment Pulsa.

Dengan cara bisnis pulsa dan kuota di atas, Anda dapat memperoleh penghasilan tambahan yang lumayan dari usaha ini. Tanpa harus meninggalkan pekerjaan tetap, Anda bisa memiliki bisnis yang cukup menjanjikan dan bisa dijalankan kapan saja. Jadi, tak perlu ragu-ragu lagi untuk mendaftar sebagai master dealer Mobi Payment Pulsa.

0 Response to "Ingin Penghasilan Tambahan? Inilah Cara Bisnis Pulsa dan Kuota untuk Karyawan"

Posting Komentar